Thursday, March 6, 2014

Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah minimalis idaman biasanya didesain dengan menggunakan atap yang berbentuk limas. Tetapi sudah mulai jarang desain rumah minimalis atap limas, namun atap limas tidak pernah ketinggalan zaman. Desain atap limas akan memberikan kesan elegan dan mewah sehingga dapat menarik perhatian. Meskipun demikian bentuk dan kontruksi atap yang sulit untuk di desain dengan rumah minimalis berukuran kecil menjadi alasan mengapa desain atap limas ini sudah jarang digunakan. Apalagi untuk rumah minimalis type kecil, atap limas akan memberi kesan mewah untuk rumah yang cukup besar.
Rumah minimalis biasanya sangat diperhatikan orang baik dari segi bentuk rumah sampai bentuk atap. Selain karena dapat terkesan mewah, rumah minimalis atap limas juga memiliki bentuk yang unik. Rumah minimalis yang mungil memang menjadi pilihan banyak orang, bentuknya yang simpel dan elegan membuat orang tertarik untuk membangun rumah tersebut. Karena banyak yang lebih memilih untuk membuat rumah minimalis dengan ukuran kecil, maka desain atap limas pun dengan perlahan mulai kurang digemari. Pemilik rumah minimalis lebih memilih untuk menggunakan atap pelana untuk rumah mereka. Bahkan banyak juga rumah minimalis yang cukup besar untuk memilih menggunakan atap pelana.
Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah Minimalis Atap Limas

Rumah Minimalis Atap Limas

Padahal, rumah minimalis atap limas dapat membantu rumah Anda terlihat sangat nyaman. Tetapi desain atap limas ini kurang cocok untuk digunakan pada rumah yang ada diperkotaan dan daerah yang sempit. Jika berkunjung di suatu daerah yang masih belum terlalu padat penduduknya masih sering kita jumpai rumah dengan atap limas. Desain atap limas menunjukkan bahwa pemiliknya lebih menyukai kenyamanan. Atap yang berbentuk limas ini dapat dibuat dengan berbagai bahan, baik dengan menggunakan genteng tanah liat atau bisa juga dengan menggunakan beton.

Berbagai bahan untuk membuat atap pada rumah minimalis atap limas ini pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk menghemat biaya desain atap limas dapat menggunakan bahan dari tanah liat. Karena untuk pemasangan genteng tersebut lebih efisien dibandingkan dengan genteng lain. Selain itu genteng tanah liat juga akan menambah suasana rumah semakin sejuk yang dihasilkan melalui pori-pori keluar masuknya udara pada genteng. Atap minimalis akan lebih terlihat minimalis lagi jika dicat dengan warna yang terlihat segar dan tahan air. Memakai cat atap juga harus disinkronkan dengan warna dinding agar tidak terjadi warna yang tidak menarik. Cat atap juga harus dipilih cat yang berkualitas agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.