Saturday, March 8, 2014

Rumah Minimalis Ala Korea

Korea, sekarang ini sedang mengalami musim Korea. Banyak sekali yang diikuti dari gaya ala orang Korea, mulai dari drama, fashion, bahkan sampai rumah pun sangat digemari oleh sebagian orang Indonesia. Banyak drama Korea yang memperlihatkan seperti apa bentuk rumah minimalis ala Korea. Dari drama itulah orang terinspirasi untuk membuat rumah ala Korea. Rumah Korea sudah mengalami perubahan dari yang hanya menempati rumah tradisonal, sekarang sudah berkembang dan sangat modern. Rumah ala Korea biasanya menggunakan desain yang sangat elegan dan terkesan sangat membuat penghuninya nyaman.
Sebenarnya rumah minimalis ala Korea dibuat dengan tetap berpedoman pada gaya yang tradisional kontemporer dan menggunakan furnitur yang modern dan interior yang khas Asia. Rumah minimalis korea biasanya di desain yang unik dan tetap membuat penghuni rumah tersebut nyaman. Rumah ala Korea terdapat ruangan yang sangat luas digunakan untuk tempat berkumpul dengan keluarga. Selain ruang tersebut, kamar yang ada di rumah minimalis Korea juga sangat luas dilengkapi dengan furnitur dan dekorasi yang modern. Mulai dari pemilihan bentuk tempat tidur, dekorasi dinding dan lantai.
Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Untuk dekorasi rumah, orang korea tidak suka menggunakan barang yang tidak fungsional. Mereka lebih memilih barang-barang yang dibutuhkan untuk mengisi ruangan tersebut. Ruang yang lebar biasanya hanya diisi dengan satu paket meja dan kursi untuk menonton televisi selebihnya hanya hiasan-hiasan saja. Saat memasuki rumah minimalis ala korea, biasanya harus melepaskan alas kaki dan tidak jauh dari situ diletakkan rak sepatu agar dapat langsung meletakkan sepatu di tempatnya. Selain itu rumah Korea modern telah menggunakan pintu dorong yang memakai kunci pengaman baik dengan card lock atau menggunakan password.

Orang Korea sangat menyukai tanaman, sehingga sering kita lihat di televisi banyak rumah minimalis ala Korea yang ada taman di depan rumah atau dibelakang rumah. Taman ini berfungsi untuk menyegarkan udara yang masuk kedalam rumah sehingga saat berada didalam, penghuni tidak merasa suntuk. Bentuk rumahnya pun sangat unik, ada yang membuat rumah dengan lantai 2 namun di desain unik yaitu bangun pada lantai 2 lebih menonjol dari pada bangunan lantai 1. Hal ini karena orang Korea sangat menyukai hal-hal yang unik namun tetap membuat mereka nyaman memakainya.