Monday, January 20, 2014

Estimasi biaya membangun rumah type 36 Minimalis

Rumah minimalis memang memiliki desain yang terbilang menawan sehingga cukup menarik hati orang-orang yang sedang membutuhkan rumah. Namun, di satu sisi kendala biaya membangun rumah type 36 maupun membeli rumah minimalis ini adalah harga rumah minimalis yang semakin hari semakin melambung tinggi sehingga tak semua orang bisa membelinya. Rumah minimalis saat ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat kita sebab desain rumah minimalis yang cukup menarik dan juga lebih modern. Inilah mengapa beberapa daerah perkotaan maupun pedesaan sudah dipenuhi dengan rumah minimalis ini.


Umumnya, rumah minimalis di perkotaan dengan type 21 hingga 36 ini memang sedang difavoritkan. Namun, tahukah anda, jika biaya membangun rumah type 36 minimalis ini bisa mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini dikarenakan, harga tanah yang ada di perkotaan memiliki harga yang fantastis sebab keterbatasan ketersediaan lahan. Sehingga tidak mengherankan jika harga rumah di daerah perkotaan ini harganya cukup mahal dibandingkan pedesaan.

Rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi bintangnya di industri properti, karena banyak orang yang menginginkan type rumah yang sederhana, simple, modern, namun tetap nyaman untuk ditinggali. Bagi anda yang sedang mencari rumah minimalis, bisa memilih tipe 36 sebagai tempat tinggal anda sebab biaya membangun rumah type 36 minimalis ini memang lebih ringan dibandingkan tipe diatasnya. Anda bisa menyiapkan dana kurang dari 100 juta untuk memiliki rumah minimalis tersebut. Hal senada pun diperkuat oleh para developer yang memperbanyak koleksi mereka yakni rumah minimalis type 36.

Estimasi harga tanah rumah minimalis type 36 adalah 1 hingga 2 juta rupiah tiap meternya. Dari situ, anda bisa mengkalkulasi harga tanah dengan luas tanah yang berukuran 36 yakni kurang lebih 72 juta rupiah. Kemudian, anda bisa menghitung biaya material dan juga tukang sesuai dengan harga yang berlaku pada saat itu. Hitungan kasarnya adalah perkiraan biaya membangun rumah type 36 ini kurang lebih 88 juta hingga 98 juta rupiah. Jadi sangat wajar jika harga rumah minimalis yang anda beli berkisar antara 90 juta hingga 120 juta rupiah.