Friday, January 24, 2014

Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Desain rumah minimalis saat ini merupakan sebuah trend yang sedang marak saat ini rumah minimalis juga merupakan salah satu jawaban untuk permasalahan lahan perumahan yang sempit. Salah satu desain rumah minimalis yang dapat anda pilih adalah desain rumah minimalis sederhana 1 lantai. Rumah minimalis sederhana ini bukan berarti rumah minimalis yang sudah kecil dan jelek, rumah minimalis sederhana lebih menekankan pada kesederhanaan dan kepraktisan desain rumahnya. Rumah minimalis sederhana dapat anda ubah menjadi rumah yang menarik dan menawan dengan desain yang tepat.



Desain rumah minimalis sederhana 1 lantai sangat cocok untuk anda yang baru saja berkeluarga ataupun keluarga kecil yang hanya mempunyai dua anak. Jumlah anggota keluarga yang sedikit ini sangat cocok dengan bentuk rumah sederhana satu lantai ini. Dengan hanya mempunyai satu lantai tentunya anda harus membuat desain yang seminimalis mungkin. Dalam membuat desain rumah minimalis sederhana ini anda perlu memperhatikan beberapa hal penting diantaranya adalah penempatan barang dan pemilihan furniture rumah.

Memilih furniture untuk desain rumah minimalis sederhana 1 lantai haruslah yang mempunyai bentuk minimalis dan tidak memakan banyak ruang. Furniture yang dapat anda pilih adalah furniture yang menempel pada tembok, furniture dengan model ini akan membuat rumah anda tidak terlalu penuh dan juga akan memberikan kesan yang luas. Furniture yang menempel ini juga dapat sekaligus dijadikan sebagai hiasan pada dinding anda. Selain itu furniture yang dipilih ukurannya juga harus sesuai dengan ruangan dalam rumah anda.

Hal yang terpenting dalam desain rumah minimalis sederhana 1 lantai adalah kerapian. Untuk itu, anda harus menepatkan barang-barang dengan rapi, usahakan jangan sampai ada barang yang berantakan ataupun yang banyak berjubel pada pojok ruangan, hal ini akan menimbulkan kesan sumpek dan sempit pada desain rumah minimalis anda. Agar rumah anda tidak terkesan penuh Hindari untuk meletakkan banyak ornamen pada dinding ataupun ruangan. Selain itu and juga harus memilih warna cat dinding yang tepat, warna yang tepat untuk rumah minimalis adalah warna-warna yang cerah ataupun warna yang kalem, hindari untuk memilih warna cat yang gelap karena itu dapat memberikan kesan gelap dan sumpek pada rumah anda.