Monday, February 24, 2014

Tips Memilih Interior Rumah Sederhana


Rumah minimalis dan sederhana saat ini sangat digemari oleh sebagian masyarakat, selain karena pengeluaran biaya yang lebih murah, dengan memiliki rumah sederhana juga bisa memberikan sentuhan seni atau desain yang lebih mudah dan menarik. Salah satu desain yang dapat memberikan kesan menarik adalah desain interior rumah sederhana, pada kesempatan kali ini kita juga akan membahas beberapa tips untuk membuat rumah anda walaupun sederhana tetapi nyaman dan menarik dengan cara memilih desain interior yang tepat.





Apabila kondisi keuangan anda tidak terlalu banyak, tetapi anda ingin membangun rumah untuk keluarga anda, saat ini anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menghemat pengeluaran dana anda dengan memilih desain interior rumah sederhana. Dengan begitu anda bisa memnyisakan sedikit biaya atau dana untuk kebutuhan yang lainnya, selain interior juga furniture dan kelengkapan rumah lainnya juga dapat anda pilih yang sederhana saja, namun anda juga jangan sampai menyepelekan tentang kenyamanan dan sentuhan estetika yang menarik pada rumah anda.

Pandangan mengenai kesederhanaan interior rumah yang sederhana pada setiap orang tentulah berbeda-beda, sehingga kami akan memberikan sedikit gambaran atau tips desain interior rumah sederhana yang secara garis besar ataupun secara umumnya saja, agar desain ini dapat masuk di semua kalangan masyarakat. Diantara beberapa tips ini antara lain:
  1. Interior ruang tamu
Untuk rumah yang sederhana pemilihan interior ruang tamu yang sederhana dan menarik namun juga yang fungsional sangatlah penting. Menerapkan interior ruang tamu ini sebaiknya anda memilih yang dapat memberikan kenyamanan dan menarik untuk para tamu yang dtang ke rumah anda, mengapa ? karena penerapan interior ruang tamu akan memberikan gambaran para tamu untuk menggambarkan interior rumah secara keseluruhan. Untuk menariknya, sebaiknya anda memberikan beberapa aksesoris agar ruang tamu terlihat lebih hidup dan berwarna.
  1. Pemilihan warna
Pemilihan warna di setiap ruangan merupakan faktor utama mendesain interior rumah sederhana yang mampu memberikan kesan ruangan ataupun rumah yang lebih cantik dan menarik. Desain interior rumah akan terlihat semakin cantik apabila pemilihan warna cat dalam rumah serasi dan cocok namun tidak terlihat monoton, sehingga lebih baiknya apabila anda menerapkan warna cat yang kontras.
  1. Desain halaman rumah
Desain halaman rumah juga penting, misalnya dengan anda menanam tumbuh-tumbuhan hijau ataupun tanaman hias di sekitar rumah anda, dan anda juga bisa memberikan kolam ikan walaupun kecil. Dengan begitu dari halaman rumah yang menarik ini akan memberikan kesan pada rumah sederhana anda terlihat lebih cantik dan menarik.

Inilah beberapa desain rumah sederhana yang dapat dijadikan gambaran unuk anda terapkan di rumah sederhana anda. Walaupun dengan pengeluaran yang lebih sedikit, namun anda dapat memberikan kenyamanan di rumah anda, dan mampu memberikan kesan menarik dan indah, sehingga rumah sederhana anda tidak kalah menariknya dengan rumah mewah lainnya. Semoga informasi tentang penerapan desain interior rumah sederhana ini dapat bermanfaat untuk anda.